Cara Instal Antivirus Komputer Yang Tepat <<<

Tips Komputer (Surabaya, 2011)

Cara Instal Antivirus Komputer Yang Tepat. Jangan asal instal antivirus! karena bisa membahayakan komputer Anda?! lo kok gitu, ikuti cara instal yang tepat!

“Waduh, start program tidak bisa di klik padahal baru di install ulang. Macet nih!” Begitu salah satu teks sms di HP saya dari teman nun jauh di seberang laut sana … “Sebelumnya kamu install apa?” tanya saya. “Gak tahu, setelah install antivirus B jadi gini”, saya tanya lagi “Sebelum install antivirus B install apa?” Jawabnya “Install antivirus A” Gubrak! Weleh3x pantas saja :-)

Jadi ingat tentang kisah Narnia, ketika Pangeran Caspian dan High King Peter yang sama-sama pahlawan tidak mau saling mengalah, akhirnya mereka kalah bahkan sebelum Paman Pangeran Caspian menyerang hehehe :-)

Maksudnya? Kita hanya butuh 1 Pahlawan saja :-) Caspian atau Peter saja. Itulah mengapa komputer teman saya trouble, karena ingin komputernya memiliki kedigdayaan luar biasa terhadap virus, ia pasang dua Antivirus sekaligus dalam komputernya, akibatnya “CRASH”! Kedua antivirus saling ‘bersaing’ dan ‘bertarung’ bahkan sebelum ada virus yang menyerang, akibatnya windowsnya ‘ngambek’ hehehe

Kalau begitu, bagaimanakah cara install anti virus komputer yang benar? Inilah tips komputer yang pas untuk menjawabnya, Cara Instal Antivirus Komputer Yang Tepat :

1. Percayakan Komputer Anda pada 1 Antivirus Saja

Dua antivirus yang dipasang secara bersamaan dalam 1 komputer sering menjadi masalah baru, bahkan sebelum virus menyerang. Contohnya kasus diatas. Dalam kasus ini teman saya memakai AVG dan Avast sekaligus. Mungkin dia kurang beruntung, tapi sepertinya Anda akan lebih beruntung jika tidak mencobanya cara teman saya ini, daripada harus install ulang windows Anda kembali  :-) selain berpotensi terjadi CRASH, memasang 2 antivirus akan memperlambat kecepatan akses komputer Anda cz ada dua pos keamanan yang harus Anda lewati. Mau berlambat-lambat?

2. Selalu Update Antivirus Anda secara rutin

Anggapan bahwa antivirus A lebih bagus daripada antivirus B, lebih banyak salahnya. Karena saat ditanya apakah Anda pernah update antivirus B? Kebanyakan mereka akan menggelengkan kepala. Tidak ada antivirus yang sempurna, kecuali jika Anda selalu update Antivirus tersebut. Apapun software antivirus yang Anda gunakan, pastikan update terus antivirus Anda, sebelum Anda menyesal!

3. Jangan Matikan Pemeriksaan Otomatis Antivirus Anda

Flashdisk yang selalu colok sana colok sini adalah penyebab utama komputer Anda terkena virus, selain koneksi internet. So, pastikan Antivirus Anda dalam selalu kondisi on dengan pemeriksaan otomatisnya ketika Anda menggunakan internet maupun mencolokkan Flashdisk atau media lainnya di komputer Anda. Pemeriksaan Otomatis Antivirus akan sangat menguntungkan Anda.

Cara Instal Antivirus Komputer Yang TepatDemikianlah Tips Trik Komputer tentang Cara Instal Antivirus Komputer Yang Tepat semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat

Cara Instal Antivirus Komputer Yang Tepat – Copyright : Tips Komputer | Trik Komputer | Belajar Komputer Online

11 Responses to Cara Instal Antivirus Komputer Yang Tepat

  1. alegbroto says:

    Assalamu’alaikum wr.wb. thanks bgt mas artikelnya bagus bisa byk menimba ilmu dari anda

  2. andre says:

    kalo kata guru saya
    virus itu ada 2 jenis
    lokal & internasional
    jadi dibutuhkan dual anti virus

    anti virus yg pertama gunanya untuk menangkal virus internasional
    contohnya avg, avast, eset
    anti virus yg kedua gunanya untuk menangkal virus global
    contohnya smadav
    karna anti virus internasional tdk bisa melacak virus lokal yg dibuat oleh orang indonesia
    bgitu juga anti virus lokal tdk bisa melacak virus internasional yg di buat di luar negri

  3. :-) Terimakasih mas Andre atas tambahannya. Benar sekali apa yang dikatakan guru Anda. Saya tambahkan juga, virus lokal bisa diatasi oleh antivirus internasional, begitu juga sebaliknya. Hal ini tergantung laporan kita terhadap pembuat antivirus. Jika mengetahui ada virus terbaru silakan laporkan ke pembuat antivirus yang anda percayai. Okay, silakan teman-teman yang lain menambahkan :-)

    Pada dasarnya memasang dua antivirus tidak apa2, asal jodoh :-)

  4. fauzan says:

    bagaiman terjadi apabila di 1 komputer terdapat 3 antivirus?yaitu:AVG,AVAST,DAN SMADAV apa tidak apa2 apabila kita gunakan tiga-tiganya sekaligus

    • Piyuh2 satu komptuer 3 antivirus, virusnya jadi mikir-mikir pas mau nyerang mas Fauzan. Monggo silakan dicoba, pengalaman saya komputer akan semakin lemot dan rawan terjadi crash antar antivirus. Saran saya sebaiknya pake 1 antivirus lokal dan 1 antivirus bule. Oke semoga membantu :-) silakan teman2 yg lain komentar

  5. Hanna Aryani says:

    Saya memakai 3 antivirus secara bersamaaan dan tidak ada masalah. Avira dan Avast apabila bekerjasama serasa memakai antivirus berlisensi kehandalannya ditambah SMADAV untuk virus.
    Komputer dengan dual processor merupakan syarat minimal. Sekarang saya sedang mencoba mengawinkan Panda Cloud dengan antivirus lain di netbook Acer Happy saya.

  6. Hery says:

    haha ..
    mas FAUZAN memang mantab ..
    gak mau tanggung2 kalo mu perang sama virus langsung 3 anti virus ..
    haha \m/

    mas mau tanya nie ..
    kalo seumpama ..
    A. ESET dan B. AVAST saya instal . kira2 CRASH gak yaa .. ?
    soalnya kemarin abies kena virus RAMNIT,
    tapi sudah redam sieh .. cuman kurang yakin , induknya masih bersarang atau tidak .. ya ..

    DIBALAS ya..
    tankyu … ^_^

  7. tyrexcom says:

    Cuma nambahin aja, klo antivirus internasional di kawin sma antivirus internasional sudah psti akan jadi mslh bgitu juga sbaliknya.. Klo mau pake 2antivirus usahakan indo di kawinkan sama bule,,he he sya sendiri sring di suguhkan cpu2 lemot akibat kbnykn antivirus,, pnggunaan antivirus ganda yang tidak mmenuhi prosedur tntu salah,. Untuk p3-p4 itu akan trasa bnget akibatnya, sdangkan untuk jenis mb LGA ke sini mungkin msih trasa ringan, ttpi dlm jangka panjang itu lama2 akan trasa, mohon maaf klo ane salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Cara Instal Antivirus Komputer Yang Tepat
Reviewed by Saiful Arifin on
Rating: 4.7